Total Pengunjung

Tanggapi Arahan Kepala BKKBN RI Terkait Penanganan Kehamilan Dini, Ini Langkah Eva Dwiana

Lampung Education , Bandar Lampung - Wali Kota Bandar Lampung akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) yang bertujuan untuk memberikan sosialisasi pendidikan seks di Kota Bandar Lampung. Senin, (06/02/2023).

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, pembentukan tim Satgas bertujuan memberikan pendidikan seks secara mobile atau berkeliling Kota Bandar Lampung.

"Kita juga ingin membeli mobil KB untuk pelayanan dan penyuluhan kesehatan. Dana Alokasi Khusus (DAK) juga nanti bisa diarahkan untuk beli mobil, sehingga pelosok bisa didatangi," ujarnya.

Menurutnya, tim yang dibuat nanti juga akan memberikan penyuluhan-penyuluhan terkait anak remaja yang berpotensi melakukan pernikahan dini.

"Kita berikan penyuluhan ke remaja, kita sudah ada perwakilan dari semua perguruan tinggi untuk mencegah pernikahan dini. Satgas juga kita sudah punya, nanti bersama Provinsi untuk sosialisasi dan edukasi seks akan kita lakukan lebih giat," jelasnya.

Lebih lanjut, Eva Dwiana menjelaskan, kerja dari Satgas nantinya akan berkolaborasi dengan Provinsi.

"Karena kan Provinsi memang dari BKKBN pusat mungkin kolaborasi kita bersama untuk pembicaraan dan juga dari dokter kandungan, bidan bidan juga bisa jadi juru bicara kita. Pak Hasto bilang nanti coba kader kader kita adakan zoom meeting supaya saya nanti akan memberikan arahan masukkan," pungkasnya.


(LE 1)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanggapi Arahan Kepala BKKBN RI Terkait Penanganan Kehamilan Dini, Ini Langkah Eva Dwiana"

Posting Komentar

Langganan


Baca Juga :

Lowongan Admin di ITC FINANCE Bandar Lampung

  POSISI LOWONGAN : ADMIN COLLECTION Persyaratan : Pria / Wanita Pendidikan min D3  Usia max 28 thn  Berpengalaman di bidang admin collectio...

Tentang Saya