Total Pengunjung

Catat! Pemutihan Pajak Kendaraan Provinsi Lampung Akan Dilakukan April 2023

 


Lampung Education , Bandar Lampung - Pemerintah Provinsi Lampung melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) berencana akan melaksanakan program pemberian keringanan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) pada April 2023 mendatang. Selasa, (07/02/2023).

Kepala Bapenda Provinsi Lampung, Adi Erlansyah mengatakan, pemberian keringanan pajak untuk pajak kendaraan di Provinsi Lampung akan dilakukan pada April mendatang.

"Kita harapkan nanti di bulan April 2023, Pemprov Lampung bisa melaksanakan program pemberian keringanan pajak jadi penghapusan pajak dan keringanan pokok pajaknya," ujarnya.

Adi menjelaskan, untuk melaksanakan program pemberian keringanan pajak kendaraan bermotor tersebut harus mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Kalau untuk pelaksanaannya ini, peraturan gubernur harus mendapatkan rekomendasi khusus dari Kemendagri, sehingga nanti kita akan sampaikan Pergub yang sedang kita siapkan ke Kemendagri untuk mendapatkan persetujuan pelaksanaan pemutihan pajak kendaraan ini," jelasnya.

Menurut Adi, dalam pelaksanaan program pemberian keringanan pajak kendaraan bermotor (PKB), pihaknya tidak menetapkan target. 

"Saya kira kita gak menetapkan targetnya ya, tapi dari jumlah kendaraan yang menunggak juga cukup besar, hanya kan penunggak kendaraan itu perlu diverifikasi, apakah kendaraan masih ada atau tidak," ungkapnya.

"Mungkin saja ada yang kendaraannya sudah rusak dan memang tidak ada lagi kendaraannya tapi masih terdaftar atau ada juga kendaraan yang sudah dipreteli dan dicuri tapi masih terdaftar," timpalnya.

Diketahui, sebelumnya Pemerintah Provinsi Lampung pada tahun 2021 juga telah melaksanakan program pemutihan pajak kendaraan bermotor (PKB) kepada masyarakat yang berlangsung sejak 1 April 2021 hingga 30 September 2021.

Berdasarkan program pemutihan PKB di Provinsi Lampung tahun 2021 tercatat, Bapenda Provinsi Lampung sudah memperoleh pendapatan sekitar Rp 218 miliar.


(LE 1)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Catat! Pemutihan Pajak Kendaraan Provinsi Lampung Akan Dilakukan April 2023"

Posting Komentar

Langganan


Baca Juga :

Lowongan Admin di ITC FINANCE Bandar Lampung

  POSISI LOWONGAN : ADMIN COLLECTION Persyaratan : Pria / Wanita Pendidikan min D3  Usia max 28 thn  Berpengalaman di bidang admin collectio...

Tentang Saya