Total Pengunjung

Kepala BKKBN RI, Kunjungi Pemkot Bandar Lampung

 
Lampung Education , Bandar Lampung - Kepala BKKBN RI Kunjungi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung dalam rangka kunjungan kerja (kunker). Senin, (06/02/2023).

Kepala BKKBN RI, Dr.(H.C.) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) mengatakan, pihaknya merasa kagum dengan kerukunan masyarakat yang ada di Kota Bandar Lampung.

"Disini guyup rukunnya luar biasa masyarakatnya masih terasa, umumnya kalau di kota guyup rukunnya berbeda, tapi di Bandar Lampung berbeda," ujarnya.

Hasto mengucapkan, terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung yang sudah mengalami penurunan angka stunting dengan drastis.

"Ahamdulillah yang tadinya angka stunting di Bandar Lampung dari 19 persen turun menjadi 11,1 persen. Berdasarkan instruksi Presiden kita juga memiliki target, angka stunting di Indonesia pada tahun 2024 harus minimal tinggal 14 persen," ucapnya.

Menurut Hasto, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sudah memberikan arahan secara jelas bahwa keluarga menjadi kunci meningkatkan kualitas generasi yang akan datang.

"Karena pada tahun 2025 kita akan mendapatkan bonus demografi, yakni usia produktif mulai dari 15-60 tahun. Oleh karena itu kita harusnya bisa pada tahun 2030 tidak ada orang yang kelaparan lagi," jelasnya.

Sementara, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana berharap, angka stunting di Kota Bandar Lampubg terus menurun di tahun 2023 ini.

"Kalau zero tidak mungkin, karena kita juga harus lihat keadaan di Kota Bandar Lampung, banyak data yang belum lagi," ujarnya.

Menurut Eva Dwiana, untuk menekan terus angka penurunan stunting juga diperlukan kerja sama dari semua pihak.

"Dari RT, Linmas, Lurah, Camat dan semuanya harus bekerjasama, untuk stunting insya allah kami akan fokus, kita akan memberikan bantuan untuk penanganan stunting," jelasnya.


(LE 1)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kepala BKKBN RI, Kunjungi Pemkot Bandar Lampung"

Posting Komentar

Langganan


Baca Juga :

Lowongan Admin di ITC FINANCE Bandar Lampung

  POSISI LOWONGAN : ADMIN COLLECTION Persyaratan : Pria / Wanita Pendidikan min D3  Usia max 28 thn  Berpengalaman di bidang admin collectio...

Tentang Saya