Total Pengunjung

Puluhan Tahun Rusak Parah, Jalan Desa Mulang Maya Bak Kubangan Sawah

Foto : Istimewa
Lampung Education , Bandar Lampung - Jalan di Dusun 8 Tanjung Baru Desa Mulang Maya, Kotabumi Selatan, Lampung Utara (Lampura) tak kunjung diperbaiki setelah puluhan tahun terlihat rusak parah. Senin, (27/02/2023).

Diketahui, Kondisi jalan rusak parah di Desa Mulang Mayang tersebut berjarak sekitar 3 kilometer, selama lebih dari 10 tahun tahun tak pernah tersentuh pembangunan.

Berdasarkan Pantauan di lokasi, jalan penghubung utama antara Dusun 8 dan Dusun 16 serta beberapa dusun lainnya saat ini kondisinya rusak parah dan berlubang. Saat hujan, lubang dipenuhi air semalam 1 meter.

Usman selaku warga sekitar lokasi mengatakan, jalan rusak tersebut kerap membahayakan warga yang melintasi lokasi.

“Saat musim kemarau, banyak debu yang ditimbulkan dari jalanan itu masuk ke rumah warga. Ketika hujan kondisi jalan  licin, lubang yang menganga yang kedalamannya mencapai 1 meter pun dipenuhi oleh air hujan,” ujarnya.

Menurut Usman, dengan kondisi jalan yang rusak parah itu sudah banyak korban yang ditimbulkan.

“Kondisinya sudah ada 10 tahunan jalanan itu rusak, tapi kondisi parahnya jalanan itu sudah 6 tahunan ini lah. Korban yang jatuh banyak sudah tak terhitung. Karena jalanan licin abis hujan, ketika warga melintas pakai motor mereka terpeleset. Ada yang luka ringan, ada yang sampai pingsan hingga ada yang patah tulang kaki nya,” jelasnya.

Salah seorang warga lainnya bernama Asiah mengatakan, jalan tersebut merupakan akses yang dipakai warga sebagai sarana mobilitas ekonomi.

“Kalau kita warga yang ingin ke kebun, dan sebaliknya membawa hasil pertanian ke kota jadinya waktunya lama. Sayurannya jadi tidak segar, karena lama dijalan,” ujarnya.

Asiah mengungkapkan, anak-anak sekolah yang juga lewat jalan itu memilih untuk mencopot sepatu, atau turun dari kendaraannya agar terhindar dari bahaya berkendara di jalan rusak.

“Anak-anak pergi sekolah, mereka harus mencopot sepatunya dan memakai sendal. Androknya juga diangkat agar nggak terkena air. Kalau guru yang dari Kotabumi mau ngajar di SD N 02 Mulang Maya, kalau lewat turunan irigasi turun dari kendaraannya dan didorong. Karena memang sering banyak yang tergelincir saat membawa motor,” pungkasnya.

Sumber : KupasTuntas.co


(LE 1)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puluhan Tahun Rusak Parah, Jalan Desa Mulang Maya Bak Kubangan Sawah"

Posting Komentar

Langganan


Baca Juga :

Lowongan Admin di ITC FINANCE Bandar Lampung

  POSISI LOWONGAN : ADMIN COLLECTION Persyaratan : Pria / Wanita Pendidikan min D3  Usia max 28 thn  Berpengalaman di bidang admin collectio...

Tentang Saya