Total Pengunjung

Dompet Dhuafa Lampung Luncurkan Dapur Keliling

 

Lampung Education , Bandar Lampung - Provinsi Lampung menyambut gembira atas peran Dompet Dhuafa Lampung yang berkerja sama dengan Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) untuk melakukan launching program Dapur Keliling (Darling) sebagai upaya pembangunan gizi masyarakat, guna mewujudkan masyarakat Lampung yang sehat. Jum'at, (03/02/2023).

Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi mengaku senang dan pihaknya berterima kasih atau launchingnya Darling berkat kolaborasi antara Dompet Duafa Lampung dan LPM.

"Saya senang dan berterima kasih kepada Dompet Dhuafa Lampung yang bekerja sama dengan Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa dalam launching program Darling (Dapur Keliling) untuk bersama-sama melakukan pembangunan gizi masyarakat. Harapannya dapat mewujudkan masyarakat Lampung yang sehat," ujarnya.

Menurut Arinal, pemerintah sangat serius mengupayakan kesehatan masyarakat, terutama dalam pemenuhan gizi seimbang masyarakat dan penurunan stunting.

"Upaya pemerintah dalam pemenuhan gizi seimbang bagi masyarakat sangat serius demo mengurangi penurunan stunting yang ada," ungkapnya.

Sementara, General Manager Dompet Dhuafa, Juperta Panji Utama mengatakan, tujuan utama diluncurkannya program Darling adalah memberikan makanan sehat untuk masyarakat.

"Khususnya kaum duafa, di wilayah Provinsi Lampung,” ujarnya.

Panji menerangkan, program Darling juga sebagai upaya pemenuhan akses dan edukasi makanan sehat bagi masyarakat. Harapannya, masyarakat hidup sehat dan bisa berdaya.

“Mobil Darling ini juga berfungsi dalam respon kebencaan bila terjadi bencana. Darling hadir untuk pemenuhan kebutuhan makanan dan minum para penyintas bencana maupun para relawan respon kebencanaan di lokasi kejadian,” terangnya.

Kesempatan yang sama, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung, Yogi Achmad Fajar menuturkan, Darling salah satu program unggulan Dompet Dhuafa Lampung di tahun 2023. 

"Semoga program ini memantik semangat kolaborasi dari berbagai pihak dan semakin banyak kaum duafa di Lampung mendapatkan berkah dan manfaat zakat atas hadirnya Darling," ujarnya.

Menurutnya, program Darling merupakan upaya inovasi penyaluran dan pemberdayaan zakat. Karena program ini dirancang melibatkan pelaku usaha kecil.

“Kami sangat terbuka bila komunitas, organisasi, lembaga, maupun perusahaan untuk bisa berkolaborasi kebaikan dalam gerakan kebaikan melalui Darling,” pungkasnya.


TENTANG DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf (ZISWAF), serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, maupun perusahaan/lembaga. Selama hampir 30 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan ummat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.


(LE 1)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dompet Dhuafa Lampung Luncurkan Dapur Keliling"

Posting Komentar

Langganan


Baca Juga :

Lowongan Admin di ITC FINANCE Bandar Lampung

  POSISI LOWONGAN : ADMIN COLLECTION Persyaratan : Pria / Wanita Pendidikan min D3  Usia max 28 thn  Berpengalaman di bidang admin collectio...

Tentang Saya