Total Pengunjung

Tanam Lada Lampung dan Tabur 250 Ribuh Benih, Unila Gandeng Komisi IV DPR RI

Lampung Education , Bandar Lampung - Universitas Lampung (Unila) menggelar acara Pencanangan Kegiatan Nasional Lada Lampung dan Tabur Benih Ikan bersama Ketua Komisi IV DPR RI. Kamis, (09/02/2023).

Rekor Unila, Prof. Lusmeilia mengatakan, pihaknya berterima kasih atas dukungan dari semua pihaknya yang terlibat pada kegiatan ini.

"Bapak ibu sekalian, sama-sama kita ketahui kalau Provinsi Lampung ini terkenal sekali dengan rempah-rempah, lada, dan kopinya jadi kita harus pertahankan ini untuk kedepannya," ujarnya.

Prof. Lusmeilia menjelaskan, selain menanam lada, Unila bersama Ketua Komisi IV DPR RI juga akan melakukan tabur benih ikan sebanyak 250.000 benih. 

"Kita nanti juga akan menabur benih di embung Unila. Perlu diketahui Unila mempunyai 4 embung yakni Embung A, Embung B, Embung C, dan Embung D. Kita hari ini akan melakukan tabur benih di Embung B," ungkapnya.

Lebih lanjut, Prof. Lusmeilia menerangkan, bahwa lokasi Embung B Unila sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat, Dosen dan Mahasiswa untuk melakukan kegiatan.

"Hampir setiap hari pagi dan sore, Embung B ini dipakai untuk jogging oleh masyarakat, karyawan dan dosen. Jadi harapannya dengan adanya tanaman ini nantinya dapat menambah kehijauan dan kenyamanan untuk masyarakat, yang menggunakan wilayah embung B ini," terangnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas langkah Unila yang melakukan pencanangan gerakan lada lampung dan tabur benih ikan.

"Banyak sekali dimana-mana ada embung tapi tidak efisien dalam pengoperasiannya, tapi alhamdulillah di Unila ini embungnya bermanfaat," ujarnya.

Sudin juga berharap, kerjasama antara Unila dan Komisi IV DPR RI terus terjalin dengan baik.

"Selain itu, Saya juga mengharapkan Unila untuk kedepannya tetap menjadi kampus Hijau yang tidak berubah," harapnya.

Kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana kegiatan Pencanangan Kegiatan Nasional Lada Lampung dan Tabur Benih Ikan di Unila menjelaskan, selain benih yang di tabur pada Embung Unila, ada juga kegiatan penanaman 500 batang buah.  

"Terselenggara atas kerjasama yang baik antara Bapedas, Kemenenterian Pertanian, Kementerian Perikanan dan Kelautan. Untuk benih ikan sebanyak 250 terdiri dari ikan jelabah, baung dan nila yang dibawa langsung dari Jambi, dan tanaman buah 500 batang terdiri dari 375 alpukat siger, kelengkeng 25 dan pinang 100 batang," ungkapnya.


(LE 1)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanam Lada Lampung dan Tabur 250 Ribuh Benih, Unila Gandeng Komisi IV DPR RI"

Posting Komentar

Langganan


Baca Juga :

Lowongan Admin di ITC FINANCE Bandar Lampung

  POSISI LOWONGAN : ADMIN COLLECTION Persyaratan : Pria / Wanita Pendidikan min D3  Usia max 28 thn  Berpengalaman di bidang admin collectio...

Tentang Saya