Total Pengunjung

Pemkot Bandar Lampung Salurkan Rp.4,25 Miliar ke 85 Ponpes



Lampung Education , Bandar Lampung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menyalurkan dana sebesar Rp.4,25 miliar yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), untuk 85 pondok pesantren (ponpes) di Kota Bandar Lampung. Selasa, (31/01/2023).

Dengan demikian, setiap ponpes Bandar Lampung yang mendapatkan bantuan diperkirakan menerima sebesar Rp.50 juta dengan termin pemberian bantuan sebanyak satu tahun sekali.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, bantuan ini khusus untuk 85 Ponpes yang ada di Bandar Lampung.

"Ya bantuan dana itu untuk Ponpes saja kita yang memang ada 85 Ponpes. Kalau Panti Asuhan itu beda lagi," ujarnya.

Eva Dwiana juga meminta doa pada para Pimpinan Ponpes agar Pendapatan Daerah di Bandar Lampung tahun ini lebih meningkat lagi.

"Karena kalau ke depannya rezeki nya banyak, maka makin banyak juga bantuannya, dan bunda minta agar selalu kompak bersatu demi NKRI," pintanya.

Sementara, Plt. Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Bandar Lampung, Aklim Suhadi mengatakan, bantuan yang diberikan Pemkot Bandar Lampung dibagi menjadi dua tahap.

"Dimana pertahapnya nilai Rp25 juta. Sehingga total semua bantuan pertahun yang diserahkan pada masing-masing ponpes Rp50 juta," ujarnya.

Aklim menjelaskan, bantuan itu diberikan dengan tujuan untuk peningkatan kehidupan beragam di Kota Bandar Lampung.

"Selanjutnya untuk meningkatkan hubungan antara pemerintah kota Bandar Lampung dengan pimpinan pondok pesantren," jelasnya.


(LE 1)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkot Bandar Lampung Salurkan Rp.4,25 Miliar ke 85 Ponpes"

Posting Komentar

Langganan


Baca Juga :

Lowongan Admin di ITC FINANCE Bandar Lampung

  POSISI LOWONGAN : ADMIN COLLECTION Persyaratan : Pria / Wanita Pendidikan min D3  Usia max 28 thn  Berpengalaman di bidang admin collectio...

Tentang Saya