Total Pengunjung

Anak Krakatau Erupsi, PVMBG Himbau Masyarakat Jaga Jarak

LAMPUNG EDUCATION , Lampung Selatan - Gunung Anak Krakatau dilaporkan kembali mengalami erupsi pada hari ini, Rabu, (25/01/2023) pada dini hari. Melalui laman resmi magma.esdm.go.id, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) melaporkan Gunung Anak Krakatau kembali erupsi tepatnya pukul 02.31 WIB. Rabu, (25/01/2023).

"Terjadi erupsi G. Anak Krakatau pada hari Rabu, 25 Januari 2023, pukul 02:31 WIB," bunyi pernyataan tertulis di laman resmi magma.esdm.go.id.

Namun, tinggi kolom letusan Gunung Anak Krakatau tidak berhasil teramati oleh PVMBG, baik di atas puncak gunung atau dari atas permukaan laut. 

“Tinggi kolom, PVMBG Minta Jaga
Jarak Radius 5 Kmm erupsi tidak teramati,” katanya.

Erupsi Gunung Marapi ini terekam pada seismogram dengan amplitudo maksimum 60 mm dan durasi +/- 90 detik.

“Erupsi terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 60 mm dan durasi 90 detik,” ujar PVMBG.

PVMBG menghimbau kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di sekitar maupun pengunjung atau wisatawan Gunung Anak Krakatau untuk tidak mendekati gunung dalam radius 5 kilometer.

“Masyarakat/pengunjung/wisatawan/pendaki tidak mendekati G. Anak Krakatau atau beraktivitas dalam radius 5 km dari kawah aktif,” ungkapnya. 


(LE 1)

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anak Krakatau Erupsi, PVMBG Himbau Masyarakat Jaga Jarak"

Posting Komentar

Langganan


Baca Juga :

Lowongan Admin di ITC FINANCE Bandar Lampung

  POSISI LOWONGAN : ADMIN COLLECTION Persyaratan : Pria / Wanita Pendidikan min D3  Usia max 28 thn  Berpengalaman di bidang admin collectio...

Tentang Saya