Total Pengunjung

7 Tempat Wisata di Bandar Lampung yang Wajib Dikunjungi

Lampung Education, Bandar Lampung – Kota Bandar Lampung merupakan salah satu kota terbesar yang ada di Provinsi Lampung dengan bergaman keindahan tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi. Minggu, (22/01/2023).

Akses menuju Kota Bandar Lampung juga sangat mudah dilalui dengan beberapa moda transportasi umum yang tersedia seperti Bus, Kereta Api dan Pesawat.



Karena letaknya yang strategis, Kota Bandar Lampung juga sangat diuntungkan dengan keberadaan tempat-tempat wisata yang menawarkan berbagai macam tempat liburan, mulai dari Pantai, Alam hingga wisata buatan.

Tempat-tempat ini, merupakan tempat yang wajib kalian kunjungi apabila melintasi Kota Bandar Lampung ataupun menentukan untuk berlibur di Provinsi Lampung.

Berikut 7 tempat wisata menarik di Kota Bandar Lampung:

1.   Puncak Mas, tempat wisata ini sangat cocok bagi kalian yang igin melihat pemandangan Kota Bandar Lampung dan Teluk Lampung dari ketinggian. Wisata alam ini juga menyediakan berbagai spot foto yang instagramable dan pastinya cocok untuk bersantai bersama keluarga, kerabat ataupun pasangan, tiket masuknya lumayan terjangkau yakni Rp.25.000/orang. Alamat Puncak Mas berada di Jl. PB. Marga, Sukadana Ham, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung.



2.     Bukit Sakura, tempat wisata ini cocok untuk kalian yang gemar berfoto dengan spot-spot yang lucu dan instagramable. Karena, Bukit Sakura menawarkan konsep ala negara Jepang lengkap dengan pohon Sakura buatan yang bias dilakukan untuk berfoto, Bukit Sakura juga memiliki rumah Jepang dan pengunjung juga bisa berfoto dengan pakaian tradisional Jepang. Tiket masuk wisata ala mini berkisar pada Rp.10.000/orang dan Tiket masuk Seven Selfie berkisar Rp5.000 untuk hari biasa dan Rp10.000 untuk weekend. Untuk jam bukanya, pukul: 08:00 – 18:00. Alamat Bukit Sakura berada di Jl. Melati Raya, Langkapura, Bandar Lampung.



3.     Taman Wisata Lembah Hijau, wisata ala mini menawarkan beberapa keindahannya, mulai dari waterboom, kebun binatang satwa langka, hingga pertunjukan akrobatik gajah dan elang yang dipandu oleh para pawang. Dengan destinasi wisata berkonsep taman rekreasi pegunungan dan taman satwa serta letaknya yang berada di bebukitan sebelah Barat Bandar Lampung, Lembah Hijau juga menawarkan pemandangan alam yang asri dan sejuk. Taman Wisata Lembah Hijau ini dibuka mulai jam 08.00-17.00, harga tiket masuk Taman Satwa Lembah Hijau, untuk Tiket Taman Satwa, Rp50.000, Tiket Waterboom, Rp25.000. Tempat wisata ini juga menyediakan cafe, waterboom, arena outbound, ruang pertemuan, hingga cottage. Alamat Lembah Hijau berada di Jl. Raden Imba Kesuma Ratu, No.21 Sukadanaham, Tanjung Karang.



4.     Wira Garden, tempat wisata ini merupakan tempat wisata alam terbuka yang di dalamnya terdapat sungai dari air terjun Batu Putu di Wira Garden. Wisata alam ini cocok dinikmati bersama keluarga dan anak-anak. Wira Garden juga menyediakan tenda-tenda bagi para pengunjung yang hendak melakukan liburan dan ingin merasakan sensasi camping. Harga tiket masuk Wira Garden berkisar Rp12.500/orang. Alamat Wira Garden berada di Jalan Wan Abdurrahman, Batu Putuk, Kecamatan Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung.

5.     Lengkung Langit, wisata ini menawarkan pemandangan indah bentang Kota Bandar Lampung dan Pesawaran. Lokasinya yang strategis membuat pengunjung seakan bisa melihat lengkungan bentuk kota dan langit. Wisata ini juga menawarkan spot foto bagi para pengunjung yang ingin melakukan foto. Selain berfoto pengunjung bisa juga menikmati jajanan di foudcourt. Tiket masuk Lengkung Langit berkisar Rp.10.000/orang dengan biaya tambahan parker kendaraan sebesar Rp.3.000 untuk motor dan Rp.5.000 untuk mobil. Alamat lengkung langit berada di Jl. Pinang Jaya, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung.



6.     Kampung Vietnam Lampung, tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan alam berupa perbukitan dan pegunungan yang asyik dijadikan tempat nongkrong sore hingga malam hari. Pemandangan alamnya yang masih asri dapat menemani para pengunjung untuk mengbadikan momen dengan berfoto-foto. Tiket masuk lokasi ini berkisar Rp.5.000/orang dengan biaya tambahan parker kendaraan sebesar Rp.2.000 untuk motor dan Rp.5.000 untuk mobil. Alamat Kampung Vietnam berada di Kelurahan Sumber Agung, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung.

7.     Taman Kupu-Kupu Gita Persada Lampung, tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang asri dengan berbagai rimbunnya pepohonan, taman kupu-kupu menyediakan beberapa fasilitas berupa rumah pohon, lokasi bermain anak-anak, tempat penangkaran kupu-kupu, museum, café dan tempat untuk berfoto-foto. Lokasi ini cocok untuk memberikan edukasi kepada anak-anak yang ingin memiliki pemahaman lebih detail tentang budidaya kupu-kupu dan jenis kupu-kupu yang ada. Taman Kupu-kupu Gita Persada Lampung terletak di Kecamatan Kemiling di kaki Gunung Betung, tepatnya di Desa Tanjung Manis, Jalan Way Rahman, Kemiling, Bandar Lampung.

(LE 1)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Tempat Wisata di Bandar Lampung yang Wajib Dikunjungi"

Posting Komentar

Langganan


Baca Juga :

Lowongan Admin di ITC FINANCE Bandar Lampung

  POSISI LOWONGAN : ADMIN COLLECTION Persyaratan : Pria / Wanita Pendidikan min D3  Usia max 28 thn  Berpengalaman di bidang admin collectio...

Tentang Saya