Total Pengunjung

SMSI Bandar Lampung Gelar Pelatihan Teknik Fotografi Jurnalistik

 

Lampung Education , Bandar Lampung - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Bandar Lampung akan menggelar pelatihan Teknik Fotografi Jurnalistik yang baik dan apik pada Sabtu, (04/02/2023) mendatang. Senin, (30/01/2023).

Pelatihan akan digelar di Sekretariat SMSI, Jalan Basuki Rahmat Gg. Gelatik No.19 A Bandar Lampung dengan mengangkat tema, "Hasilkan Foto Jurnalistik Apik Dengan Ponsel". Dengan pemateri, Fotografer AFP Perdiansyah.

Salah satu pemateri, AFP Perdiansyah mengatakan, pelatihan Fotografi sangat penting bagi pewarta karena setiap foto wajib menceritakan suatu fenomena atau kejadian yang ada.

"Bidang fotografi ini tidak hanya tentang menangkap foto dengan kamera. Namun, tugas seorang fotografer jurnalistik adalah menceritakan suatu fenomena dengan media foto," ujarnya.

Menurutnya, mengambil foto jurnalistik yang unik dan menarik memang seharusnya didukung dengan perangkat teknologi yang baik. Akan tetapi tetap dibutuhkan teknik dan keterampilan mengambil gambar sesuai kaidah jurnalistik.

"Jadi apapun perangkatnya, meskipun mengunakan ponsel tetap bisa menghasilkan karya jurnalistik, dengan keterampilan, ilmu dan teknik yang harus dipelajari," ungkapnya.

Sementara, Ketua Pelaksana Kegiatan Workshop Foto Jurnalistik, Siska Purnama mengatakan, kegiatan pelatihan diperuntukkan bagi seluruh anggota SMSI Kota Bandar Lampung yang tergabung. 

"Diharapkan para wartawan dan fotografer dapat mengikuti pelatihan ini. Karena selain berita yang baik dan berunsur 5W1H, foto yang baik dan menarik juga meningkatkan daya baca. Apalagi pada media online," ungkapnya. 

Menurutnya, hal pertama yang menarik pembaca dan pengunjung website, selain dari judul berita juga didukung dari foto yang ditampilkan. 

"Pertimbangan seseorang membaca berita atau artikel kita, yakni melihat Judul dan Foto yang menarik," pungkasnya.

Diketahui, Pekan lalu, SMSI Bandar Lampung sudah melaksanakan Pelatihan Teknik SEO untuk para jurnalis dan editor. Selanjutnya akan ada pelatihan-pelatihan lain yg digelar berkelanjutan.

Kegiatan ini salah satu dukungan organisasi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan performa media online di bawah naungan SMSI Bandar Lampung.


(LE 1)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMSI Bandar Lampung Gelar Pelatihan Teknik Fotografi Jurnalistik"

Posting Komentar

Langganan


Baca Juga :

Lowongan Admin di ITC FINANCE Bandar Lampung

  POSISI LOWONGAN : ADMIN COLLECTION Persyaratan : Pria / Wanita Pendidikan min D3  Usia max 28 thn  Berpengalaman di bidang admin collectio...

Tentang Saya