Total Pengunjung

Tingkatkan Kerjasama, Unila Gelar Sarasehan Bersama Awak Media

Rektor Unila bersama Wakil Rektor IV dan Jubir Unila 

Lampung Education , Bandar Lampung - Universitas Lampung (Unila) menggelar Sarasehan Bersama dengan Media Massa dengan tema  Sinergitas Universitas Lampung dan Media Massa dalam Rangka Universitas Lampung menuju World Class University (WCU) di Ballroom Hotel Radisson. Selasa, (28/02/2023).

Rektor Unila, Prof. Lusmeilia mengatakan, tujuan dari diadakannya sarasehan Unila bersama Media Massa adalah mempererat hubungan antara Unila dengan Media Massa.

"Saya rasa kita semua satu tujuan dan satu visi untuk membesarkan Unila, karena itu perlu ada peran media dalam mempromosikan Unila, karena tidak semua masyarakat bisa mengenali dosen-dosen serta Kampus Unila apabila tidak adanya kerjasama dengan media massa," ujarnya.

Prof. Lusmeilia mengungkapkan, trend masuk Unila saat ini mengalami kenaikan yang lumayan signifikan sekita 18,33 persen dibandingkan tahun 2022.

"Bisa kita lihat dari seleksi nasional berbasis prestasi tahun 2023 mencapai lebih 25.000 orang, semetara tahun lalu hanya sekitar 21.000 calon mahasiswa, itu artinya keketatan masuk Unila akan lebih tinggi, dan ini bukti bahwa calon mahasiswa yang masuk Unila adalah mahasiswa yang bermutu," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor (Warek) IV Unila, Bagian Perencanaan, Kerja Sama dan TIK (PKTIK), Dr. Ayi Ahadiat mengatakan, latar belakang dari silaturahmi ini adalah mempererat hubungan antara media masa dan Unila.

"Karena pilar media adalah mitra strategis yang sangat penting, bahwa dalam telekomunikasi itu penting. Menurut kami, posisi media memandang lebih banyak ditangkap oleh perspektif dari masyarakat, karena kritik, saran dan inovasi dari media dan masyarakt itu penting dalam pembangunan Unila," ujarnya.

Menurut Dr. Ayi Ahadiat mengungkapkan, meskipun gelombang masyarakat saat ini bisa menjadi konten kreator, tetap saja media massa memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan Unila.

"Karena peran media sangat penting dalam mempromosikan dan pembangunan Unila supaya lebih baik lagi kedepannya," pungkasnya.


(LE 1)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tingkatkan Kerjasama, Unila Gelar Sarasehan Bersama Awak Media"

Posting Komentar

Langganan


Baca Juga :

Lowongan Admin di ITC FINANCE Bandar Lampung

  POSISI LOWONGAN : ADMIN COLLECTION Persyaratan : Pria / Wanita Pendidikan min D3  Usia max 28 thn  Berpengalaman di bidang admin collectio...

Tentang Saya