Total Pengunjung

Mudik Lebaran, Masyarakat Bisa Titip Kendaraan di Polres Tulang Bawang

Foto : Istimewa
 
Lampung Education , Tulang Bawang - Masyarakat Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung bisa menitipkan sepeda motor ke kantor polisi selama ditinggal mudik lebaran tahun 2023. Selasa, (18/04/2023).

Kasatlantas Polres Tulang Bawang, Iptu Glend Felix Siagian mengatakan, markas Polres Tulang Bawang dan Polsek jajaran dijadikan untuk tempat menitipkan sepeda motor. 

"Tujuannya, agar motor yang ditinggal saat mudik tetap aman," ujarnya.

"Untuk mengantisipasi kejadian curanmor serta memberikan rasa aman bagi masyarakat yang bepergian keluar wilayah tulang bawang," timpalnya.

Menurutnya, penitipan yang disediakan oleh Polres Tulang Bawang tidak bertarif atau gratis. 

"Masyarakat silakan datang ke kantor polisi terdekat dengan membawa sepeda motor yang akan dititipkan dan melampirkan STNK dan KTP," jelasnya.

Selain itu, Satlantas Polres Tulang Bawang juga menyediakan call center jika pemudik perlu bantuan polisi ketika melintasi Kabupaten Tulang Bawang.

"Jika butuh bantuan dan ada situasi emergency maupun informasi lainnya dapat menghubungi nomor 0823 8000 0141. Bisa diakses melalui telepon, SMS, ataupun WhatsApp," ungkapnya.

Glend Felix juga menginformasikan, di Kabupaten Tulang Bawang ada 3 pos untuk mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat Krakatau Tahun 2023.

"Ada 1 pos pelayanan di pasar unit 2, Kecamatan Banjar Agung, 2 pos pengamanan yang berlokasi di rest area KM 208 jalan tol trans sumatera, dan di depan mall pelayanan publik Kecamatan Menggala," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasatlantas juga mengimbau masyarakat untuk melakukan persiapan mudik dengan menyeluruh. Baik dari kondisi fisiknya hingga persiapan dalam perjalanan.

"Untuk para pemudik, bisa disiapkan kondisi fisik, pengecekan terhadap kendaraan, rencanakan waktu keberangkatan hingga rute perjalanan, simpan nomor telepon penting, dan jika harus istirahat jangan memaksakan diri untuk berkendara serta tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas," pungkasnya.


(YDP)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mudik Lebaran, Masyarakat Bisa Titip Kendaraan di Polres Tulang Bawang"

Posting Komentar

Langganan


Baca Juga :

Lowongan Admin di ITC FINANCE Bandar Lampung

  POSISI LOWONGAN : ADMIN COLLECTION Persyaratan : Pria / Wanita Pendidikan min D3  Usia max 28 thn  Berpengalaman di bidang admin collectio...

Tentang Saya